Keindahan Masjid Dunia

Setiap penjelajah dunia harus menghabiskan waktu berkualitas di Istanbul! Anda akan terkejut mengetahui bahwa Istanbul bukan hanya tentang Hagia Sophia . Kota oriental ini memiliki lebih banyak hal untuk ditawarkan. Selama seminggu liburan panjang saya di Istanbul, saya menghabiskan hampir dua hari penuh untuk menjelajahi Hagia Sophia . Setelah itu, saya ingin melihat sesuatu yang lebih tinggi baik dari segi arsitektur, sejarah, dan dekorasi interior. Pemandu wisata saya menyarankan saya untuk mengunjungi Masjid Biru. Saya senang saya menerima saran itu. Tempat pemujaan yang suci ini adalah sebuah karya seni, keindahan dan kreativitas.

Masjid Biru, Istanbul

Masjid Biru dikenal sebagai Masjid Sultan Ahmed dan Kubah Masjid dibangun antara tahun 1609 dan 1616. Jika Anda menggunakan nama yang paling umum yaitu Masjid Biru, Anda tidak akan menemukan kesamaan dengan eksteriornya. Masjid ini diberi nama itu karena ubin biru yang indah di dalamnya. Namun, jika Anda berkunjung pada malam bulan purnama, Anda akan menemukan bahwa bulan memancarkan lingkaran cahaya yang memesona di atas kubah dan menara masjid. Terkadang, itu mengambil semburat biru muda. Mirip dengan masjid lain di Istanbul, tempat ini juga memiliki makam pendiri, rumah sakit, dan madrasah . Terbuka untuk semua orang, bahkan non-Muslim.

Menjelajah Masjid

Cara ideal bagi wisatawan untuk menjelajahi arsitektur megah ini adalah dengan mendekat dari Hippodrome. Atur waktu kunjungan Anda ke daerah Sultanahmet sedemikian rupa sehingga Anda dapat mencapainya pada tengah hari. Sholat di dalam masjid ini dilakukan lima kali sehari dan ditutup selama sembilan puluh menit. Jika Anda seorang wanita, maka Anda harus menutupi kepala Anda ketika Anda memasuki tempat ini. Jika Anda tidak membawanya, Anda dapat mengambilnya dari pintu masuk secara gratis. Di dalam masjid disarankan untuk menjaga keheningan. Selain itu, sebaiknya hindari lampu kilat saat mengambil foto karena lampu kilat dapat merusak dekorasi interior dan properti lainnya.

Apa yang dilihat?

Bahkan sebelum Anda memasuki masjid, enam menara tinggi di luar adalah pemandangan yang menakjubkan! Anda dapat melihatnya dari kejauhan dan mengambil foto panorama. Dan untuk berjaga-jaga, jika malam bulan purnama maka Anda akan memiliki salah satu pemandangan terbaik. Saat Anda berada di luar Anda dapat melihat riam kubah yang terlihat megah. Arcade yang berada di bawah kubah menambah kemegahan visualnya. Anda dapat melihat ubin biru yang memesona saat Anda berjalan masuk. Langit-langit tinggi di dalamnya telah dilapisi dengan hampir 20.000 ubin biru yang menjadi asal nama populer masjid tersebut. Selain itu, ada 260 jendela yang dibuat dengan desain awal abad ke-17 yang menambah nuansa oriental pada masjid.

 

 

Tinggalkan komentar